Halaman

Rabu, 07 Desember 2011

DI MANAKAH CINTA???

Seribu kota telah kulewati, seribu hati telah kutanyakan, tapi tak kutemukan CINTA SEJATI.

Cinta... Satu kata yang selalu menjadi dambaan semua orang. Katanya Cinta sebagian besar adalah milik TUHAN. Tapi di manakah Tuhan itu? Sama dengan CINTA, banyak orang mencari dan bertanya tentang keberadaan TUHAN. Sampai-sampai ada seorang biarawati Katholik yang menulis buku tentang "PERJALANANNYA MENCARI TUHAN". Dia berkeliling bukan hanya kota, tapi dunia untuk mencari TUHAN! Tapi tak ada kesimpulan yang pasti.


CINTA, jika disadari ada tak jauh dari diri kita. Hanya kelelahan dan kebosanan yang akan kita dapatkan jika kita mencarinya jauh-jauh. jika kita berharap dari orang lain.

CINTA adalah sebuah rasa KASIH yang diibaratkan KASIH ibu sejati pada anak tunggalnya.

CINTA adalah pengorbanan tanpa tuntutan dan imbalan. CINTA bukan pengharapan, tapi pemberian dan pengorbanan. CINTA bukan nafsu untuk memiliki, tapi ketulusan. Sekali saja kita menuntut maka kekecewaan yang akan kita dapat.

CINTA ada di dalam hati kita. Jika kita tumbuh kembangkan dalam hati, ia akan mekar dan bersemi dan selanjutnya kita bagikan pada orang lain. Barulah kita dapat disebut sebagai PECINTA SEJATI!

Pada saat CINTA tumbuh di hati kita, pada saat itulah kita akan merasakan kehadiran TUHAN. Itulah mengapa disebut CINTA sebagian besar adalah milik TUHAN! Karena kebodohan kitalah, kita seringkali mengkambinghitamkan TUHAN atas semua penderitaan yang kita alami. Padahal semua itu karena ketidaktahuan kita akan kebenaranNya. Dalam CINTA ada TUHAN! Dalam TUHAN ada CINTA! Karena jika kita memasrahkan diri padaNya, kita akan tahu arti CINTA SEJATI!

Anugerah yang terindah dariNya pada diri kita adalah napas, yang sering kita lupakan. Tengoklah ke dalam hati kita. Apakah ada CINTA yang tumbuh dan siap kita tebarkan. Jika tidak, jangan pernah berharap kita dapat merasakan arti CINTA SEJATI!

CINTA bukan kekecewaan dan kesedihan, tapi kebahagiaan dan kedamaian.

Jika kita mencintai seseorang, seharusnya kita selalu berusaha membuatnya damai dan bahagia, karena memang itulah sifat CINTA SEJATI! JADILAH PECINTA SEJATI!!!

16 September 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar