Halaman

Senin, 02 April 2012

KELEBIHAN YANG MEMBAHAGIAKAN

Menjadi guru adalah keinginanku sejak dulu. Matematika? Adalah pelajaran yang aku suka. Mengajar? adalah salah satu kegiatanku sekarang. Walau aku cuma mengajar pelajaran tambahan/les aku merasa bahagia.


Anehnya aku adalah manusia yang dianugerahi berbagai kemampuan! Semua aku jalani! Mengajar, mengobati orang, memasak dan menulis!

Tak sedikit orang yang berobat padaku walau aku tidak buka praktek! Kebanyakan dari mereka yang sudah berobat ke dokter tapi tidak sembuh, tapi begitu berobat padaku penyakitnya langsung aku bisa deteksi dan sembuh pada hari itu juga walau hanya dengan obat-obatan yang murah yang sepertinya tidak mungkin menyembuhkan penyakit. Bahkan ada yang hanya sedikit pijatan saja, ia langsung sembuh tanpa minum obat! Tapi para pembaca jangan minta berobat padaku ya? hehe....

Satu hal! Walau indra keenamku tajam, aku tak mau menjadi paranormal. Aku trauma dengan paranormal. Karena dialah keluargaku hancur! Aku tidak mau jadi paranormal apalagi yang komersil. Aku hanya ingin menjadi orang biasa saja. Namun tak kuelakkan, aku tak tega melihat orang lain menderita, sehingga aku mau menolongnya juga walau tak mendapatkan imbalan!

Kadang aku juga diminta memasak untuk sebuah perayaan di vihara. Banyak yang suka masakanku. Padahal aku memasak dengan cara yang sederhana saja. Anak-anakku bilang aku memasak dengan penuh kasih sayang, sehingga orang merasa nikmat memakannya. Malah ada yang tergila-gila pada nasi uduk dan sambal buatanku.

Di sela-sela kesibukanku, aku masih bisa menulis! Nikmat sekali kalau sedang menulis. Serasa plooong.... Malah aku masih juga sempat bermain game on line. hehe...

Apakah aku merasa terbebani dengan semua ini? Sama sekali tidak! Malah kalau ada waktu aku masih juga sempat menanam sayur-sayuran di samping rumahku dan kujual. Banyak yang suka sayuranku. Katanya berbeda dengan yang di pasar. Semua yang kulakukan menjadi berbeda karena dilakukan dengan penuh kasih dan kerelaan.

Saat inilah perubahan hidupku setelah keterpurukan selama hampir 5 tahun. Hidup penuh perjuangan keras dengan ekonomi yang tersendat-sendat. Kelebihanku mulai banyak dikenal orang pada waktu yang hampir bersamaan. Semua membutuhkan aku! Aku harus bisa membagi waktuku. Kalau aku ditanya profesi? Aku slalu menjawab "mengajar". hehe.... Karena saat ini memang profesiku mengajar, yang lain sambilan saja kalau ada yang butuh. Tapi menulis adalah hobiku sejak dulu, baru sekarang terealisir.

Memiliki banyak kelebihan dibanding orang lain adalah kebahagiaan. Semua karena rasa ingin tahu, hobi membaca dan coba-coba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar